Rabu, 06 April 2016

Insomnia Harus Dihindari

Insomnia memang bukanlah suatu penyakit, namun disebabkan karena faktor psikologis. Penderita yang mengalami tekanan secara psikologis, kadar adrenalin dalam darah akan meningkat  dan membuatnya dalam keadaan segar tanpa merasakan kantuk sedikitpun. Gangguan tidur ini tentunya harus kita hindari, karena jika dibiarkan akan mempengaruhi kondisi kesehatan dan tentunya mengganggu kualitas tidur kita.

Seperti yang dilansir dari situs King Koil Indonesia gangguan tidur yaitu insomnia bisa disebabkan oleh beberapa hal yaitu OSA, Periodic Limb Movements (gerakan kaki yang tidak disadari), ataupun Delayed Circadian Rhythm. Penderita biasanya merasakan bahwa dirinya tidak tidur, dikarenakan pikiran dari penderita masih melayang-layang, dan dapat mendengar suara-suara di sekelilingnya, padahal pasangan atau orang lain melihat kita dalam keadaan tertidur pulas. Bagi kita yang memiliki aktivitas yang cukup padat, gangguan ini harus dihindari karena kebutuhan tubuh dan otak tidak bisa terpenuhi yang bisa menyebabkan tubuh kita mudah terserang penyakit, kita pun akan cenderung tidak bisa mengontrol emosi bahkan dalam dampak yang fatal tanpa disadari kita akan cenderung temperamental,dan akan produktivitas kita dalam bekerja pun akan menurun.

Bisa kita bayangkan, jika sepanjang hidup kita gangguan tidur insomnia tidak kita cegah, tentunya akan memperburuk keadaan tubuh kita dan juga daya ingat kita pun akan menurun. Kita mungkin bisa menyiasatinya dengan memilih matras yang bisa merelaksasi tubuh kita atau  matras yang mempunyai kemampuan untuk mengurangi pressure point berlebih (excessive pressure point) juga dapat membantu kualitas tidur yang baik. Salah satu matras yang memiliki kelebihan tersebut adalah matrasKing Koil.


Jika kita bisa menghindari gejala Insomnia tersebut kita bisa memulai hidup sehat dengan jadwal tidur yang teratur apalagi jika gangguan tidur ini terjadi pada remaja tentunya harus benar-benar dicegah, dilansir dari situs King Koil Indonesia dalam sebuah penelitian yang dilakukan National Sleep Foundation membuktikan bahwa remaja  yang mengikuti jadwal tidur yang cukup dan teratur memiliki prestasi yang lebih baik di bidang akademis maupun olah raga. Makadariitu, mulailah hidup sehat dengan membiasakan tidur lebih awal dan terjadwal untuk memulai gaya hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar